Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

6 Tips Agar Makeup Tidak Terlihat Tua

tips makeup

Berkreasi dengan makeup memang menyenangkan bagi sebagian wanita apalagi dengan banyaknya alat makeup yang sekarang sudah semakin banyak, para wanita bisa dengan bebas untuk memakai dan menghasilkan hasil makeup yang dapat mempercantik diri. Akan tetapi, tidak sedikit dari para wanita yang memakai makeup justru malah menjadi terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya. Untuk menghindari hal itu, lebih baik untuk membaca tips di bawah ini agar makeup-mu bisa terlihat sesuai dengan usiamu dan tidak terlihat tua.

Hindari memakai foundation yang tebal

Hal yang pertama untuk dihindari adalah memakai foundation yang tebal. Untuk kamu yang masih berada di jenjang umur remaja atau pemudi, tidak perlu untuk menggunakan foundation yang terlalu banyak. Hal ini bisa menyebabkan makeupmu terlihat cakey atau ber-dempul. Cukup gunakan seperlunya saja untuk menutupi bekas jerawat atau hal yang lainnya dan jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai untuk warna kulit wajahmu.

Jangan pakai warna eyeshadow yang gelap atau terlalu terang

Tentu sangat menyenangkan bila mempunyai palette eyeshadow dengan warna yang banyak. Akan tetapi jangan sampai kamu menjadi salah dalam memilih warna. Kamu bisa menghindari warna yang gelap atau terlalu terang. Warna gelap akan memberi kesan terlalu berat pada mata sehingga tidak terlihat natural. Begitu juga dengan warna terang yang bisa membuat tampilanmu menjadi norak. Pilihlah warna yang lembut seperti peach,pastel yang membuat riasan menjadi terkesan natural.

Warnai dan isi alis secukupnya saja

Lalu selanjutnya untuk bagian alis, jikalau kamu sudah mempunyai alis yang tebal tidak disarankan untuk mempertebalnya lagi, lebih baik untuk sekedar merapikannya saja. Untuk kamu yang memiliki alis tipis, tidak perlu untuk membuatnya menjadi sangat tebal , gunakanlah pensil alis dan warnailah sewajarnya sambil ikuti dengan bentuk alis yang sebenarnya.

Gunakan maskara secukupnya saja di bulu mata bagian bawah

Sesudah kamu melentikkan bulu mata, tentunya akan menggunakan maskara agar matamu menjadi semakin hidup dan bersinar. Memang benar hal demikian, akan tetapi makeup-mu bisa menjadi terlihat tua apabila kamu kerap menggunakan maskara yang terlalu tebal apalagi di bulu mata bagian bawah. Jadi lebih baik untuk menghindari memakai terlalu tebal maskara di bagian bulu mata bagian bawah.

Tidak perlu Highlighter yang berlebihan

Highlighter bisa membantu kamu dalam mempertegas tulang pipi atau bagian yang lain agar bisa membuat wajah kamu menjadi terlihat lebih tirus. Akan tetapi hal itu justru bisa menyebabkan tampilan makeup-mu menjadi terlihat tua. Lagipula untuk menggunakan highlighter memerlukan teknik, apabila belum terlalu ahli, ada baiknya untuk menggunakan blush jika ingin mempertegas tulang pipi.

Jangan gunakan warna lipstick yang gelap

Untuk hal terakhir yang perlu dihindari adalah pemakaian warna lipstick gelap. Memang terkadang warna lipstik yang gelap dapat membuat tampilanmu terlihat lebih bold dan berani. Tetapi warna gelap dinilai kurang cocok untuk anak muda karena bisa menghilangkan kesan wajah fresh dan muda. Lebih baik untuk memilih menggunakan warna lipstick yang lembut dan terang seperti nude, pink, orange. Jangan khawatir karena lipstick berwarna lembut tidak membuat wajahmu terlihat pucat.
Selain dengan tips di atas, kamu juga disarankan untuk mencontoh makeup ala wanita Jepang atau Korea. Karena dengan jenis kulit yang lumayan sama, mereka juga tidak menggunakan produk makeup secara berlebihan untuk sehari-hari. Semoga dengan tips diatas dapat membantumu untuk mendapatkan makeup yang sesuai dengan umur-mu sebenarnya. Jangan lupa untuk memilih makeup produk Mirabella ya!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar